Thursday, November 8, 2018

(Chapter VI - Unit Operation) Elevator

Nama : Dyah Ayu R
NIM    : 110012
Elevator/Lift adalah angkutan transportasi vertikal yang digunakan untuk mengangkut orang atau barang.
Tenaga penggerak pada umumnya menggunakan motor listrik, ada juga yang menggunakan tenaga hidrolik.

Positive discharge elevator /  Lift Discharge positif 
Serupa dengan tipe keluaran sentrifugal, kecuali bahwa ember yang dilecehkan kembali di bawah sprockets kepala untuk mendapatkan debit yang lebih lengkap pada kecepatan rantai lebih lambat. Lift biasanya menangani ringan aerasi, bahan berdebu dan lengket yang tidak akan melepaskan bersih dari lift debit sentrifugal.Para lunak "A" atau "B" besi / baja / PVC ember dipasang pada interval pada dua helai rantai. Menyediakan kapasitas yang sama dengan tipe keluaran sentrifugal memerlukan ember besar atau jarak dekat. 
Positive discharge elevator digunakan di beberapa industri seperti batu bara, semen dan banyak lagi. Itu adalah secara ekstensif digunakan untuk penanganan bahan ringan, halus dan lamban seperti batubara, kapur, tanah, dll untuk memastikan debit sempurna dari bahan dengan cara yang mudah ember yang terbalik atas debit cerat.
 Cara Kerja Positive discharge elevator

Sebuah lift ember bekerja dengan menghubungkan ember banyak melalui rantai atau ban berjalan sekitar bertenaga sistem katrol . Ember yang pertama diisi dengan bahan massal di bagian bawah lift. Kemudian ember naik jalan lift, sampai mereka mencapai bagian paling atas di mana bahan habis. Para ember dirancang untuk tetap tegak untuk mencegah tumpahan.

 Discharge Positif Bucket Lift
Lift debit positif ember adalah jenis lift ember sentrifugal. Lift debit positif digunakan untuk bahan yang cenderung menempel pada ember, yang mencegah materi dari dibuang oleh lift ember sentrifugal. Ini lift memutar perlahan, approx. 2,3 ft (0,7 m) per detik, tetapi mengimbangi dengan memiliki ember besar. Lift debit positif mampu mengusir bahan terjebak dengan melewatkan melalui sproket ekstra setelah katrol kepala, yang menyediakan tersentak. Beberapa juga mungkin memiliki mekanisme rap. 
Lift Discharge positif; ini mirip dengan lift debit Sentrifugal kecuali bahwa ember ruang adalah ujung dipasang antara dua helai rantai dan dilecehkan kembali di bawah kepala sprocket untuk membalikkan ember dan mendapatkan debit lengkap. Kecepatan lebih lambat dan Bucket jenis ini secara khusus cocok untuk menangani cahaya, aerasi, bahan berdebu dan lengket yang tidak akan melepaskan tanpa kesulitan dalam lift debit sentrifugal.

http://www.ritchie wiki.com/wiki/index.php/Bucket_Elevator

http://www.solconindia.com/products/bucket_elevators.htm 

No comments:

Post a Comment

(Chapter V - Food Technology) PERAN THEAFLAVIN DAN THEARUBIGINS DARI TEH HITAM DALAM MENCEGAH PENYAKIT JANTUNG

RINGKASAN Teh adalah minuman yang mengandung kafein , yang dibuat dengan cara menyeduh daun , pucuk daun, atau tangkai daun yang dikeri...